Jumat, 15 Mei 2009

Perbandingan Wallpaper dengan Cat Tembok

Salah satu unsur penting yang perlu diperhatikan dalam mendesian kamar atau ruangan adalah warna dinding. Warna dinding yang pas, menarik, dan indah tentu menimbulkan kesan yang nyaman bagi penghuninya. Pada umumnya orang menggunakan cat tembok untuk pewarnaan dinding ruangan. Tetapi cat tembok banyak memiliki keterbatasan terutama warna yang monoton, tidak memiliki corak (motif) yang dinamis. Berbeda dengan wallpaper, kita lebih leluasa memilih corak maupun warna dinding sesuai selera dan kemampuan keuangan kita.

Berikut ini beberapa kelebihan wallpaper jika dibandingkan dengan cat tembok:
1. Wallpaper memiliki daya tahan lebih lama
Daya tahan cat tembok sekitar 2-3 tahun tergantung kualitas catnya. Sedangkan wallpaper bisa bertahan sekitar 5-8 tahun.

2. Wallpaper mampu menutupi kekurangan pada tembok
Pada bagian dinding tembok yang retak bisa tertutup oleh wallpaper, sedangkan cat tembok tidak mampu.

3. Wallpaper sangat mudah dibersihkan
Tekstur wallpaper yang unik memungkinkan kita membersihkan kotoran atau noda yang melekat pada dinding.

4. Jika terjadi kerusakan, wallpaper mudah untuk memperbaikinya
Wallpaper bisa rusak karena kena goresan atau benturan benda lain. Oleh karenanya, Anda disarankan menyiapkan cadangan wallpaper yang sama baik corak dan jenisnya, untuk berjaga-jaga jika suatu saat ada bagian wallpaper yang rusak.

5. Corak (motif) Wallpaper lebih menarik
Wallpaper memiliki ribuan motif (corak) yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Dan motif wallpaper cepat berkembang secara dinamis menyesuaikan tuntutan pasar. Sementara pilihan warna cat tembok hanya itu-itu saja, belum bisa sefleksibel wallpaper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar