Sabtu, 23 April 2016

Jadikan Kamar Anak Anda Lebih Hidup Dengan Wallpaper Dinding

Kamar merupakan salah satu ruangan terpenting dari sebuah rumah. Di dalam kamar kita dapat melakukan banyak hal. Ada beberapa pendapat dari pakar yang menyebutkan desain kamar menunjukkan kepribadian dari pemiliknya. Kejelian orang tua dalam memahami karakter anak sangat dibutuhkan, agar desain kamar yang diperuntukkan anak sesuai dengan keinginan dan kepribadiannya.

Membuat anak menjadi kerasan dan betah di rumah dibutuhkan banyak strategi. Salah satunya adalah dengan membuat kamar anak selayaknya tempat bermain. Permainan warna dan penataan ruang yang pas akan membantu anak lebih suka berada di rumah. Kamar akan mampu menjadi lahan bermain anak jika kita pandai dalam menatanya.

Wallpaper dinding merupakan salah satu solusi bagi Anda, para orang tua dalam menata kamar penuh warna untuk anak Anda. Berbagai macam pilihan warna ditawarkan sesuai keinginan anak-anak. Banyak tokoh animasi, suasana natural, otomotif, dan lain sebagainya yang ditawarkan sebagai corak dari wallpaper dinding khusus anak. Wallpaper dinding akan membantu orang tua dalam memberi masukan kepada anak dalam memilih tata ruang kamar yang sesuai dengan karakternya. Hal ini penting agar orang tua mampu mengarahkan pembentukan karakter anak.

Secara terperinci akan disampaikan beberapa hal yang dapat membantu Anda dalam membuat desain kamar anak menjadi lebih berwarna.
1. Pelajari kepribadian anak
Penataan ruang kamar sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian anak. Ini menjadi penting kerena kamar dapat mencerminkan kepribadian dan dapat membangun pola karakter anak. Disarankan agar orang tua membimbing anak dalam memilih warna kalem dan gambar yang bersahabat dengan anak. Tidak berbau kekerasan. Mulai dari penataan dan pemilihan warna dinding kamar inilah orang tua mulai membantu anakn menemukan jati dirinya.

2. Tanyakan kepada anak Anda tentang cita-citanya
Visualisasi atas mimpi yang sudah dibangun akan membuat anak menjadi lebih semangat dalam meraihnya. Sejak dini orang tua sebaiknya sudah mulai membantu anak menemukan cita-ctanya. Kamar merupakan tempat krusial dalam membangun semangat anak meraih cita-citanya. Pilihkanlah wallpaper dinding yang sesuai dengan mimpi yang dimiliki anak. Misalnya, jika anak Anda ingin menjadi pilot maka carilah wallpaper bergambar langit dan pesawat terbang. Jika anak Anda ingin mejadi pengusaha mobil pasanglah wallpaper dinding bergambar mobil. Atau jika anak ingin menjadi olahragawan dapat memilih gambar alat-alat olah raga.

3.Mencoba untuk mengetahui hobi yang dimiliki oleh anak
Sudah selayaknya orang tua mengetahui hobi yang dimiliki anak. Sehingga dalam pemilihan wallpaper dinding orang tua tidak salah dan sesuai dengan keinginan anak. Dinding bergambar tokoh animasi kegemaran anak akan membuat anak serasa sedang berada di tempat bermain. Hal ini akan menjadi salah satu penyebab anak lebih betah melakukan aktivitas di kamar. Hobi yang dimaksudkan bukan hanya tontonan anak tetapi juga warna kesukaan anak. Atau kegiatan yang digemari oleh anak. Dengan kita memahami hobi anak kemudian kita implementasikan pada dinding mereka, kita akan membuat anak lebih rileks dan tenang.

4. Ajaklah anak Anda untuk memilih wallpaper dinding kesukaannya
Ini adalah langkah paling efektif yang dapat diambil oleh orang tua. Mengajak anak untuk memilih sendiri wallpaper kesukaannya merupakan tindakan bijaksana. Mereka akan merasa lebih dibebaskan dalam memilih warna dan hiasan di kamarnya. Meskipun demikian sebagai orang tua tetap memberikan masukan kepada anak tentang pemilihan wallpapernya.

Desain kamar menunjukkan usia penghuninya. Semakin lama anak kita akan beranjak dewasa memilih menggunakan wallpaper dinding akan memudahkan orang tua dalam mengganti suasana kamar dan disesuaikan umur anak kita. Ketika anak kita beranjak remaja atau dewasa wallpaper dinding ini dapat kita ganti.
# Baca juga Katalog Wallpaper Anak-Anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar