Rabu, 18 Mei 2016

Lakukan Langkah Berikut Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal Dari Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding sudah bukan lagi barang asing bagi masyarakat jaman sekarang. Wallpaper dinding saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Salah satunya parameternya adalah menjamurnya toko on line yang menawarkan berbagai macam wallpaper dinding. Kita dapat bebas memilih wallpapaer sesuai dengan keinginan dan kantong kita. Berbagai macam pilihan warna dan motif wallpaper sudah banyak ditawarkan, tinggal kita menyesuaikan.

Kepraktisan dan keberagaman motif membuat barang ini menjadi primadona baru dalam desain interior ruangan. Bukan hanya digunakan para pemilik hotel atau tempat hiburan saja bahkan rumah pribadi pun sudah banyak yang menggunakan wallpaper dinding sebagai pengganti cat. Kita bisa memilih gambar, motif, warna sesuai dengan keinginan kita. Selain itu kita juga dapat merekayasa ruangan denganbermain pola dan warna dari wallpaper dinding.
Nah, untuk Anda yang mulai tetarik untuk memasang wallpaper dinding perhatikan hal-hal berikut agar mendapatkan hasil maksimal. Kesalahan dalam memasang wallpaper dinding dapat merusak keindahan ruangan Anda.

1.Tentukan konsep ruangan yang akan ditempel wallpaper dinding
Konsep ruangan yang akan ditempel dengan wallpaper dinding adalah langkah pertama yang harus Anda tentukan. Pemilihan konsep ini dengan memperhatikan lebar ruangan, fungsi ruangan, dan kesan yang akan dibangun saat oang berada dalam ruangan tersebut. Jangan sampai kita melakukan miskonsepsi sehingga orang erasa tdak nyaman dalam ruangan yang telah kita siapkan. Konsep ruangan yang sudah dibuat untuk selanjutnya akan mempengaruhi dalam pemilihan corak dan warna wallpaper dinding yang akan kita pilih. Ketepatan dalam memilih konsep ruangan yang dipadukan dengan wallpaper dinding dapat membuat suasana ruangan anda lebih berkesan.

2.Perhatikan dinding yang akan digunakan sebagai media tempel wallpaper dinding
Hal ini juga menjad kunci keindahan ruangan yang akan kita tempel dengan wallpaper dinding. Pastikan dinding yang akan ditempeli wallpaper dalam kondisi kering, mulus, bersih, dan tidak bergelombang. Jika dinding yang akan ditempel merupakan dinding baru pastikan dinding tersebut sudah kering, selain itu sebaiknya dinding diberi lapisan menggunakan cat dasar.

Apabila dinding yang akan dipasang wallpaper adalah dinding yang sudah di cat. Maka cat pada dinding tersebut perlu di kelupas atau dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada wallpaper dinding yang dipasang.
Pastikan dinding yang akan dipasangi wallpaper tidak berlubang, jika didapati lubang sebaiknya ditambal terlebih dahulu. Permukaan yang halus tanpa lubang dan tanpa gelombang akan memberikan hasil maksimal dalam pemasangan wallpaper dinding. Pada intinya pastikan dinding yang akan digunakan sebagai media tempel wallpaper dalam keadaan kering, bersih, dan tidak bergelombang.

3.Hati-hati dalam pemasangan wallpaper dinding
Untuk memasang wallpaper dinding menggunakan lem khusus untuk wallpaper yang berbentuk serbuk. Berbagai macam pilihan wallpaper dinding mudah ditemukan di pasaran. Dalam penggunanaannya kita perlu mencampur lem bubuk tersebut dengan cairan, pastikan adukan merata (diasuk seperti mengocok telur). Adukan yang tidak merata dapat mengakibatkan gelombang dalam pemasangan wallpaper.
Pemasangan wallpaper merupakan hal paling krusial yang menentukan kualitas ruangan anda. Sinkronisasi pemasangan pola yang satu dengan pola selanjutnya perlu diperhatikan. Jangan sampai ada jarak antara satu pola dengan pola yang lainnya karena kesalahan kita dalam pemotongan atau pengukuran. Jika anda baru kali pertama memasang wallpaper dinding disarankan untuk menggunakan jasa ahli pemasangan wallpaper dinding.

Berikut tadi beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar mendapatkan hasil maksimal dalam pemakaian wallpaper dinding. Semoga bermanfaat. Jika Anda merasa kesulitan memasang wallpaper dinding, toko ini menyediakan wallpaper dinding sepaket dengan pemasangannya.
Baca Juga Mengenal Tentang Bahan Dan Jenis Wallpaper Dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar