Senin, 26 September 2016

Mengenal Apa Itu Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding atau yang disebut juga kertas dinding yakni hiasan dinding berupa gulungan kertas yang mempunyai bermacam type motif dan warna. Wallpaper Dinding seringkali digunakan untuk merubah kondisi dan penampilan dari suatu ruangan agar terlihat menawan dan mempunyai nilai plus lebih elegan & mewah. Kecuali proses yang sangat cepat, pengaplikasian wallpaper dinding juga tidak mengakibatkan bau apapun. Oleh karenanya, begitu banyak yang menggunakan wallpaper dinding untuk pengisian Ruko, Rumah, Kantor, Hotel dan yang bakal melakukan renovasi pada propertynya. Karena cenderung lebih irit dan terlihat lebih mewah dengan pengerjakan yang relatif demikian mudah.

Wallpaper dinding tidak cepat kotor, walau Anda dapatkan noda pada Wallpaper dinding Anda, tinggal ditangani pengelapan saja, Saran saya menggunakan lap kanebo yang Anda basahkan sedikit dan digosok perlahan ke noda itu. Wallpaper dinding Anda akan balik bersih cemerlang seperti waktu lalu. Anda bisa pula melakukan perawatan dengan cara membersihkan ini lewat secara berkala, misalnya sebulan sekali.

Sejarah Penggunaan Wallpaper Dinding
Wallpaper Dinding pertama kalinya di buat oleh Negara China 200 tahun SM. Dibuat dari kertas yang dihias dengan tangan menggunakan tinta yang bergambar burung dan bunga-bunga dan ditempelkan menggunakan lem yang terbuat dari nasi. Walau terdengar demikian sederhana, Wallpaper Dinding di China juga melambangkan simbol religius. Beda dengan saat ini, wallpaper dinding banyak dihiasi  simbol-simbol kemewahan.

Berbagai Jenis Wallpaper Dinding
Kecuali motif dan warna yang beraneka macam, bahan basic untuk buat wallpaper dinding sendiri juga berbeda dan terdiri jadi 4 tipe, antara lain:
- Vinyl backing wallpaper
- Non-Woven backing wallpaper
- Pure backing wallpaper
- Fabric backing wallpaper.

• Wallpaper Dinding Jenis Vinyl Backing
Merupakan wallpaper dinding yang terbuat memiliki bahan vinyl. Wallpaper jenis ini merupakan  wallpaper dinding yang paling banyak kita jumpai di pasaran. Kecuali harganya yang terjangkau, Vinyl backing wallpaper ini bisa memiliki ketahanan yang relatif lebih lama. Dengan teknik pemasangan yang benar dan perawatan yang baik, wallpaper dinding bisa bertahan sampai 5 tahun.

• Wallpaper Dinding Jenis Non Woven Backing
Merupakan wallpaper dinding yang terbuat memiliki bahan non woven. Wallpaper jenis ini jarang dipakai di masyarakat Indonesia, karena harganya yang mahal & pemasangannya yang relatif lebih rumit & complex di banding dengan vinyl wallpaper. Keunggulan dari Non woven wallpaper yakni wallpaper dinding ini dapat dipindah tempatkan setelah lama terpasang.

• Wallpaper Dinding Jenis Pure Backing
Merupakan wallpaper dinding yang terbuat memiliki bahan basic kertas. Wallpaper yang terbuat memiliki bahan kertas ini jarang dipakai karena begitu gampang sobek dan lecet. Wallpaper tipe ini relatif begitu tipis, sampai riskan sobek saat proses pemasangan.

• Wallpaper Dinding Jenis Fabric Backing
Merupakan jenis wallpaper dinding yang terbuat memiliki bahan tipe fabric. Wallpaper tipe ini jarang sekali ada di pasaran, dan biasanya made by order. Harga dari Fabric Backing Wallpaper begitu mahal. Karena terbuat dari bahan fabric wallpaper ini memiliki bahan rajutan yang biasanya sangat kuat. Saat pemasangan juga lebih rumit & berat. Lem Wallpaper yang digunakan juga baiknya lem Wallpaper khusus untuk menyangga Fabric Wallpaper ini. Wallpaper tipe ini banyak digunakan di Istana Kerajaan pada jaman dahulu.

Harga dan Ukuran Wallpaper Dinding 
Harga wallpaper dinding biasanya dihitung per roll. Dan ukuran wallpaper dinding yang ada di pasaran saat ini adalah 0,5m x 10m (5 meter persegi) dan 1m x 15m (15 meter persegi).
Untuk info harga wallpaper dinding dan ukuran wallpaper dinding silahkan klik DISINI.
# Silahkan baca juga Apa Keuntungan & Kekurangan Wallpaper Dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar