Selasa, 18 Oktober 2016

5 Trik Utama untuk Membuat Ruang Tampak Lebih Indah



Desainer interior bisa dan mampu membuat interior sesuai sama keinginan Anda karena kecintaan kami dapat mimpi, keindahan, passion, dan intuisi yang sudah dilatih tajam selama bertahun-tahun. Memanglah ada beberapa prinsip dasar yang menuntun kami namun untuk eksekusi akhir, intuisilah yang memegang peranan penting. Anda dapat juga berusaha untuk menerapkannya dalam ruangan huni Anda. Di bawah ini adalah 5 Trik utama dari Desainer Interior untuk membuat penampilan rumah Anda lebih indah!

1. Pilih cat dinding setelah semua perabotan ada.
Biasanya ketika ingin mendiami rumah, semua pemiliknya menginginkan masuk kedalam tempat tinggal yang sudah dicat dindingnya, baru selanjutnya mulai berburu perlengkapan. Masuk akal memang, namun tahukah Anda bahwa seharusnya memilih warna cat dilakukan paling akhir? Ada ribuan warna cat dengan berbagai nada dan nuansa. Dan masing-masing warna tentunya akan terlihat berbeda di showroom dan di rumah Anda. Karena sumber cahaya sangat mempengaruhi, belum pasti warna yang Anda saksikan bagus di showroom cocok dipakai pada tempat tinggal Anda. Saran terbaik dari desainer interior profesional adalah dengan memilih dulu perabotan, aksesoris, karpet, dan semua pernak-pernik ruang baru kemudian Anda pilih cat dinding untuk ruangan. Cat dinding yang menyesuaikan dengan perabotan bukan sebaliknya.

2. Berikan perabotan ruangan untuk bernafas
Jauhi memadatkan perlengkapan pada ruangan huni Anda. Desain interior yang nyaman untuk tempat tinggal yaitu yang lapang dan mempunyai banyak ruang untuk bermanuver dengan mudah. Berita bagus untuk Anda yang menghemat biaya kan? Anda tidak perlu mengisi ruangan dengan sangat banyak perabotan. Belanjakan biaya Anda untuk kualitas dari pada kuantitas. Perlengkapan Anda akan terlihat lebih menonjol dengan sendirinya di tempat yang tidak terlalu penuh sesak.

3. Ketahui langkah menata perabotan di karpet.
Pada intinya ada 3 langkah yang dapat Anda gunakan untuk menata perabotan diatas karpet.
  • - All on : Ukuran karpet cukup besar untuk menyimpan semua kaki perabotan di dalam ruangan karpet. Dengan memakai cara ini, ruangan jadi tampil lebih berkelas dan mewah. Untuk memakai cara ini, the bigger the better. Semakin besar karpet, makin baik. Hanya ingat untuk menyisakan setidaknya 30-45 cm lantai yang terlihat dari batas karpet paling luar.
  • -All off : Jika Anda memiliki ruang yang sempit, pastikan semuanya kaki perabotan berada di luar karpet.      Anda tentunya tidak ingin tampak terlalu memaksakan semua perabotan berdesakan di atas karpet yang kekecilan kan? Karpet semestinya tampil seperti akan menyentuh kaki perabot.
  • - Front on : Hanya letakkan kaki depan perabot ke dalam karpet untuk membuat kesan ruangan yang lebih lapang dan terbuka.

4. Hindari interior yang terlalu theme-y
Janganlah terlalu fokus pada 1 tema saja. Sebagai misalnya desain bergaya minimalis, jika terlalu diulang-ulang, desain minimalis ini jadi tidak memiliki individualitas. Cobalah pikirkan Anda menginginkan desain interior yang bagaimana yang paling cocok dan mencerminkan Anda sebagai pemiliknya. Desainer interior profesional dari kami dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi model apa yang paling sesuai dengan kepribadian Anda.

5. Variasikan skala.
Apa yang Anda lihat di toko mungkin saja terlihat seperti gajah jika Anda menempatkannya di dalam ruangan huni Anda yang tidak terlalu besar. Atau malah terlalu kecil sampai tidak kentara? Jadi selalu pertimbangkan skala perabotan yang Anda beli. Lukisan berukuran besar begitu cocok di letakkan di ruang keluarga yang dindingnya kosong untuk menciptakan kesan yang lebih hidup dan menjadi focal point ruangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar