Senin, 31 Oktober 2016

Cara Kreatif Aplikasikan Wallpaper di Dapur




Dapur adalah salah satu tempat yang sering digunakan sekaligus dapat menjadi tempat yang paling kotor. Terlebih dibagian dinding, karena seringkali terkena cipratan minyak atau menjadi kotor karena asap dari masakan. 

Untuk itu, Anda dapat menggunakan wallpaper dengan lapisan anti minyak. Selain mudah dibersihkan, pemakaian wallpaper dapat memperindah ruangan dapur. 

Berikut beberapa cara kreatif yang dirangkum oleh bhg. com dalam mengaplikasikan wallpaper di dapur. 




-Ciptakan suatu karakter 
Kuatkan karakter di dapur dengan menggunakan warna wallpaper yang kuat seperti biru tua. Tentukan wallpaper dengan motif taman untuk kesan yang menyegarkan. 

Seimbangkan warna biru yang kuat dengan warna putih pada perabotan, seperti rak gelas dan lemari piring. Tambahkan sebuah lukisan bergambar buah untuk menyesuaikan tema taman. 

-Gunakan motif yang serupa dengan perabotan 
Selaraskan tema perabotan di dapur dengan wallpaper yang akan diperlukan. Bila Anda menyukai perabotan berwarna perpaduan antara putih dan emas, gunakan wallpaper seperti abu-abu dan putih untuk menyesuaikan ruangan. Pilih motif wallpaper seperti salah satu perabotan yaitu lampu gantung yang ada di dalam dapur. Rincian seperti ini akan mempercantik dinding sekaligus memperkuat tema. 

-Wallpaper sebagai latar belakang rak 
Selain diaplikasikan di tembok, sebuah wallpaper juga dapat digunakan sebagai latar belakang sebuah rak terbuka. Sebelum memasangkan rak di dinding, ukur dan gunting wallpaper sesuai ukuran yang diinginkan. Gunakan warna netral dan sesuaikan dengan dominasi warna di dapur tersebut . 


-Sebagai pembatas area kerja 
Membuat ruangan kerja yang nyaman di area dapur? Bisa! Cukup tambahkan wallpaper sebagai pembatas di antara rak dapur dan meja yang akan digunakan sebagai tempat bekerja. Pilih motif penuh warna yang tidak lagi ketinggalan tren dan gantungkan sebuah papan pesan untuk menyimpan berbagai catatan atau surat penting di ruangan kerja. 

-Memadukan gaya baru dan lama 
Padukan gaya lama dengan gaya masa kini dengan menggunakan wallpaper. Tentukan motif geometris dengan warna hitam putih. Seimbangkan model wallpaper dengan lampu besar bergaya retro dan kursi makan bar stools yang ringan dan bergaya lama. 

-Menonjolkan bagian tangga dapur 
Apabila di dapur terdapat tangga yang sering diabaikan, tonjolkan dengan penggunaan wallpaper. Gunakan warna netral dan tekstur yang dekat dengan alam untuk menguatkan perabotan kayu yang terdapat di tangga dapur. 

-Ciptakan suatu titik fokus 
Buat area di belakang meja makan menjadi sebuah titik fokus dengan menggunakan wallpaper berwarna bunga bermotif cerah. Kombinasi warna pada lemari dapur berwarna kuning dikombinasikan dengan wallpaper berwarna merah dapat memberikan tampilan dapur yang berbeda. Setiap warna saling menonjol tanpa bertabrakan satu sama lain.

Label: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar