Jumat, 21 Oktober 2016

Kenali Jenis Dinding Yang Akan DilapisiI Wallpaper

Untuk menciptakan suasana ruangan tertentu, mungkin menggunakan wallpaper dinding adalah pilihan yang tepat. Selain itu, wallpaper dinding juga bisa memanipulasi kekurangan ruang yang dimiliki. Tetapi tak semua dinding dapat langsung dilapisi wallpaper. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa jenis dinding yang dapat dilapisi wallpaper. 


- Dinding Baru 
Jika Anda memiliki ruangan dengan dinding yang benar-benar baru, pastinya Anda dapat langsung memasang wallpaper pada bagian dinding yang diinginkan. Dinding baru adalah bagian yang paling mudah untuk dipasang wallpaper dinding karena kondisinya yang masih baik. Anda hanya memerlukan lem wallpaper untuk merekatkan wallpaper dinding. 

- Dinding Bekas Wallpaper 
Bosan dengan suasana ruangan yang ada sekarang? Anda bisa saja menggunakan wallpaper dinding dengan motif yang bisa membuat suasana ruangan baru yang Anda inginkan. Namun, jika dinding itu sudah dilapisi wallpaper, tentu saja Anda harus melepas wallpaper dinding itu terlebih dahulu. 

- Dinding Lama 
Untuk bagian dinding lama yang ingin dilapisi wallpaper dinding, sudah pasti Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi dinding tersebut . Adakah retak-retak, permukaan berlubang, berjamur, tidak rata, cat yang terkelupas dll. Seandainya dinding lama tersebut berlubang, Anda harus menambalnya dengan memberi dempul terlebih dahulu. 

- Dinding Plesteran 
Jika dinding yang ingin dilapisi wallpaper berupa dinding plesteran tanpa finishing cat, dinding tersebut minimum berumur 3-4 bulan baru dapat diterapkan wallpaper. Sebelum pasang, dinding plesteran mesti dibersihkan dengan air cuka. Permukaan dinding tersebut harus digosok untuk menghilangkan bekas plesteran yang menonjol. Jika ada celah atau retak-retak pada permukaan dinding, tamballah dengan plester yang diisi lapisan lateks. 

- Dinding Tripleks 
Wallpaper hanya dapat dipasang pada bidang tripleks permukaan kayu bukan permukaan yang sudah dilapisi melamic (warna putih). Pada dasarnya, memasang wallpaper pada dinding tripleks sama halnya dengan dinding tembok plesteran biasa.  Namun, ada beberapa hal yang harus di perhatikan jika memasang wallpaper pada dinding tripleks. 

Dinding Kaca, Cermin, Keramik 
Baik dinding kaca atau cermin ataupun dinding yang sudah dilapisi keramik berglazur tidak dapat dilapisi wallpaper. Permukaan dinding itu cenderung licin sehingga lem tidak dapat kuat merekat pada bidang dinding itu. Untuk itu, ada alternative lain jika Anda ingin berikan sentuhan dekoratif pada dinding kaca/cermin atau keramik tersebut . Anda sanggup menempelkan cutting sticker dengan motif yang dekoratif. 

#Baca juga Tips Cara Aman Bertransaksi di Dunia Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar