Minggu, 09 Oktober 2016

Tips Mendekorasi Kantor Agar Terlihat Semakin Cantik


anda mungkin saja tidak akan memungkiri kenyataan bahwa kantor adalah tempat tinggal kedua. Di tempat ini Anda berjuang hadapi kondisi pasar, mencoba berbagai peluang usaha baru, sekaligus sebagai tempat merealisasikan mimpi. 

Krusialnya posisi kantor untuk perusahaan membuat suasana dalam tempat itu harus dibuat senyaman mungkin tanpa harus menghilangkan nuansa profesional. Sekarang lihatlah ke sekeliling, apakah kantor sudah menggambarkan hal tersebut? Bila belum, inilah saatnya berbenah dan mendekorasi penampilan setiap ruang agar semakin nyaman dan menarik. 

1. Jangan Remehkan Kesan Pertama 
Sebagian orang terlalu familiar dengan situasi kantor hingga seringkali lupa memikirkan bagaimana orang lain menyaksikannya saat datang berkunjung. Oleh karena itu, penting untuk Anda untuk menempatkan kaki di sepatu yang sama juga dengan tamu yang baru pertama kali datang ke tempat kerja tersebut .  

Tanyakan pada diri sendiri sebagian pertanyaan berikut, yaitu : 

1. Apa yang orang lain fikirkan tentang perusahaan saat lihat kondisi kantor? 
2. Apakah kondisi kantor melambangkan lingkungan sehat dan profesional? 
3. Apakah tamu merasa nyaman jika ada di dalam ruangan? 
Anda bisa memberi perhatian khusus pada ruang lobi kantor. Buat suasana di ruang itu senyaman dan serapih mungkin saja agar tamu yang berkunjung memperoleh kesan positif sejak pertama kali menginjakkan kaki. 

2. Tambahkan Sentuhan Warna 
Anda bisa bermain dengan beberapa warna untuk menghiasi ruangan kantor. Sebagai contoh Anda yang membangun subuah perusahaan konsultan keuangan misalnya, bisa menggunakan warna netral untuk menampilkan kesan rapi dan elegan. 
Persoalan warna pada dasarnya memang merupakan hal yang sederhana, tetapi penentuan yang tepat bisa memberi efek branding cukup bagus untuk perusahaan yang tengah dibangun. 

3. Jalin Kerjasama Dengan Seniman Lokal 
Anda tidak cuma bisa bermain dengan warna dinding, tetapi kantor bisa jadikan lebih semarak dengan beberapa sentuhan seni. Anda bisa menghubungi komunitas seniman lokal untuk meminta pendapat mereka tentang beberapa hal yang dapat memacu semangat bekerja, seperti penambahan lukisan maupun pemilihan wallpaper. 

4. Nyatakan ‘Perang’ Pada Ketidakrapihan 
Tumpukan boks berisi dokumen dan surat yaitu hal yang umum ditemui dalam sebuah kantor, dan beberapa orang seringkali membiarkannya menumpuk begitu saja. Bila ini yang tengah terjadi pada kantor Anda, mungkin ini saatnya untuk mulai menata file tersebut . 

5. Pilihlah Furnitur yang Tepat 
Mengisi ruangan dengan berbagai perlengkapan kantor yaitu kegiatan yang perlu dilakukan agar kantor bisa jalan dengan maksimal. 
Pastikan furnitur yang dipilih bersifat ergonomis dan nyaman untuk penggunanya, hingga berbagai masalah kesehatan seperti sakit punggung serta carpal tunnel syndrome bisa diminimalkan. 

6. Posisikan Diri Sebagai “Yang Berkuasa” 
Anda tidak perlu jadi seorang ahli Feng Shui untuk menilai dampak penempatan satu furnitur untuk produktivitas usaha. Anda memiliki kuasa penuh untuk mengatur semua hal yang ada dalam kantor tersebut . 

Janganlah ragu untuk memindahkan barang apa pun bila dirasa butuh, tetapi pastikan pemindahan tersebut pas dan membuat semua orang nyaman. 
Mendekorasi kantor secantik dan serapi mungkin merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk menjamin kenyamanan Anda serta karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar