Jumat, 21 Oktober 2016

Wallpaper Dinding Lebih Unggul Dibandingkan Cat Tembok



Wallpaper adalah lapisan yang digunakan untuk menutup lapisan pada element dinding terutama yang rada didalam ruangan atau interior. Bahan yang paling seringkali dipakai untuk membuat adalah vynill atau kertas. Karena dapat mudah rusak apabila terkena siraman air, maka wallpaper hanya dapat diperlukan untuk ruang dalam saja. Meski begitu bahan ini mempunyai banyak kelebihan dibanding jika kita memakai cat untuk memberi warna atau menutup lapisan dinding.

Ternyata Kertas dinding atau wallpaper memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan cara pewarnaan lain seperti memanfaatkan cat tembok. Beberapa kelebihan wallpaper dibanding cat dinding antara lain adalah bahan ini mempunyai motif sehingga tampilannya tidak polos seperti ketika kita memakai cat warna. Motif-motif ini dapat disesuaikan dengan kemauan atau konsep desain tata ruang yang ingin digunakan. Berbeda dengan cat yang hanya dapat menyesuaikan pada jenis warnanya saja.

Berikut Kelebihan Wallpaper Dinding Dibanding Cat Tembok Selengkapnya :

1. Wallpaper akan lebih tahan lama di banding dengan Cat tembok
Umumnya umur wallpaper berkisar antara 5 – 10 tahun, terlebih bila kita memasang wallpaper dengan kualitas nomor 1, warnanya tidak akan pudar. Beda halnya dengan cat tembok, mungkin 3 atau 4 tahun saja warnanya telah mulai pudar dan harus segera di cat ulang

2. Wallpaper akan menutupi retak retak pada tembok
Ini merupakan salah satu keunggulan wallpaper yang paling utama, yaitu dinding akan terlihat sangat rapi, halus dan rata karena setiap ada retak retak maupun cacat pada dinding akan tertutup sempurna dengan wallpaper. Tentu hal tersebut sangat sulit dilakukan jika kita menggunakan cat tembok

 3. Kotoran yang melekat begitu mudah dibersihkan
Tekstur wallpaper tentu sangat jauh dengan tekstur dari cat tembok, hingga membersihkan kotoran yang menempel di wallpaper sangat mudah sekali untuk dibersihkan, hanya cukup dengan lap biasanya kotoran akan langsung hilang.

 4. Mudah untuk memperbaiki bila ada kerusakan
Untuk menghadapi kerusakan pada wallpaper, anda di sarankan untuk mempersiapkan cadangan wallpaper dengan motif dan warna yang sama, hal ini dimaksdukan agar bila terjadi koyak atau kerusakan lainnya pada wallpaper, jadi kita cukup menggantinya dengan cadangan yang telah kita siapkan.

 5. Tekstur pada Wallpaper lebih menarik di banding dengan cat tembok.
Jika kita padankan dengan pencahayaan di sebuah ruangan, maka tekstur dari wallpaper akan terlihat sangat atraktif dan menarik di banding dengan cat tembok.

Itulah sebagian keunggulan wallpaper di banding dengan pewarnaan dengan cat tembok, tentu selain keunggulan tersebut ada juga kekurangan wallpaper ini, mudah mudahan kita dapat membahasnya pada posting selanjutnya.

Baca juga Kado Unik Pernikahan Bantal Silikon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar