Senin, 14 November 2016

4 Langkah Cerdas Pilih Desain Interior Kantor Kecil



Tren minimalis tidak hanya mendominasi rumah atau tempat tinggal pribadi, namun juga desain kantor hingga gedung pemerintah. Konsep minimalis pada desain interior kantor juga menjadi pilihan yang tepat apabila luasan tempat kerja terbatas.

Ide Desain Interior Kantor Minimalis Modern
Berikut adalah beberapa inspirasi untuk anda yang lagi tengah merancang ruangan kantor atau berencana untuk mendesain ulang interior kantor bernuansa modern minimalis :

1. Gunakan Sekat Non-Permanen
Salah satu siasat paling mudah untuk membuat desain interior kantor minimalis adalah menggunakan sekat non-permanen. Gunakan sekat hanya untuk staf atau posisi yang memerlukan konsentrasi dan privasi lebih, seperti unsur pimpinan atau lini manajerial. Sekat non-permanen yang di rancang hanya setinggi orang dewasa memiliki banyak kelebihan.

2. Gunakan furniture berdesain simple
Hal penting berikutnya yang perlu anda perhatikan merupakan penggunaan furniture. Untuk desain interior kantor minimalis modern, sebaiknya gunakan furniture berdesain geometri sederhana, seperti segi empat, karena furniture semacam ini dapat ditata dengan mudah, maka ruangan kantor yang terbatas dapat dimanfaatkan secara optimal. Beda halnya dengan furniture berbentuk bulat yang membutuhkan ruangan lebih.

3. Gunakan Meja Staf Model Cubicle
Sebaiknya, ruangan staf atau karyawan di konsentrasikan pada satu tempat saja, sehingga ruangan lain dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Staf biasanya tidak membutuhkan ruangan khusus. Jika anda memiliki beberapa orang staf yang memegang tanggung jawab hampir sama, sebaiknya gunakan meja staf model cubicle, yakni meja komputer berangkai yang diatur berhadap-hadapan.

4. Pilih Wallpaper yang Tepat
Wallpaper memberikan dampak yang berarti dalam sebuah ruangan. Demikian juga pada desain interior kantor minimalis. Pada dasarnya, prinsip pemilihan wallpaper untuk ruangan kantor sama dengan wallpaper untuk ruang keluarga atau ruang tamu di rumah minimalis. Sebaiknya, pilih wallpaper bermotif kecil atau motif garis vertikal dengan warna-warni lembut untuk menghadirkan nuansa lapang di ruangan kantor.

Faktor penting lainnya dalam pemilihan wallpaper untuk desain interior kantor merupakan tema. Pastikan anda pilih tema wallpaper yang tidak hanya mempercantik ruangan namun juga memperkuat nuansa profesionalisme di dalamnya. wallpaper bertema peta dunia cocok diletakkan di ruangan miting. Selain memperindah interior kantor, wallpaper ini sewaktu-waktu dapat digunakan saat rapat.

#Baca juga Tips Cara Aman Bertransaksi di Dunia Online


Tidak ada komentar:

Posting Komentar