Jumat, 04 November 2016

Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak


Rumah merupakan sebuah kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap manusia. Setiap keluarga yang mempunyai rumah baru terkadang bingung untuk memberikan desain kamar tidur untuk anak agar mereka mulai membiasakan diri tidur di kamar sendiri. Oleh karena itu dibutuhkan desain kamar tidur yang membuat anak betah dan nyaman berada di ruangan pribadinya. Terdapat banyak poin yang harus disimak untuk Anda yang ingin membangun rumah baru atau hanya sekedar menginginkan mendesain kamar anak menjadi lebih indah.

1. Perhatikan luas ruangan
Sebelum mendesain kamar tidur anak, ada baiknya untuk memperhatikan luas ruangan. Hal semacam itu perlu dilakukan agar Anda dapat mengestimasi besar dan jumlah barang yang akan masuk ke dalam kamar.

2. Posisikan kamar anak dekat dengan kamar mandi
Kamar mandi merupakan tempat yang pastinya akan dikunjungi oleh anak anda, oleh karena itu posisikan kamar mandi dekat dengan kamar anak. terkadang anak memanglah suka takut untuk berjalan ke kamar mandi sendirian, oleh karena itu dengan dekatnya posisi kamar dengan kamar mandi akan membuatnya lebih berani.

3. Jangan posisikan kamar anak di dekat pintu utama
Untuk hal yang satu ini penting adanya karena pintu paling utama ialah tempat paling rawan untuk akses kejahatan. Keselamatan anak merupakan prioritas untuk seluruh orang tua.

4. Pemilihan warna cat
Anak perempuan lebih tertarik dengan warna-warna cerah dan anak laki-laki yang lebih menyukai warna gelap. Berikan kebebasan untuk anak Anda memilih warna. Tetapi dianjurkan untuk menyesuaikan warna tokoh animasi yang mereka suka.


http://www.bantalsilikon.com/


5. Berikan sticker wallpaper
Setelah kamar di cat, berikan sticker-sticker wallpaper yang sesuai untuk mempermanis kamar tidur. Biarkan anak memilih sticker apa yang mereka suka.

6. Ruangan luas? berikan spot kreatif untuk mereka
Spot kreatif tujuannya ialah tempat dimana anak anda dapat mengeksplor kreativitasnya. Berikan saja sedikit ruangan untuk melukis misalnya atau isi dengan alat musik yang tidak memakan banyak tempat.

7. Lengkapi dengan hiasan dinding
Hiasan dinding dibutuhkan agar tembok kamar tidak terlihat sepi, karena anak menyukai hal-hal yang ramai. Berikan figura bebrapa foto keluarga atau hiasan dinding lainnya. Rak buku yang berada di dinding juga dapat jadi alternatif untuk mempermanis kamar tidur anak Anda.

Itulah poin- poin yang dapat menjadi inspirasi anda untuk mendesain kamar anak Anda agar menjadi kamar yang nyaman dan sehat. Jangan sampai lupa untuk tetap terus mengawasi kegiatan anak Anda di kamar, dengan memberikan ruangan tersendiri bukan berarti mereka terlepas dari pengawasan Anda. Dengan kamar yang nyaman dan aman untuk anak anda, anda pasti akan merasa lebih tenang.

#Silahkan baca juga Apa Keuntungan & Kekurangan Wallpaper Dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar